Tips Memperjuangkan Cinta Tidak Direstui Orangtua

Rasa sesak pasti Anda rasakan ketika mendapati cinta tidak direstui oleh orangtua. Padahal, Anda yakin pasangan Anda merupakan pilihan terbaik untuk menemani sisa hidup hingga akhir hayat begitupun sebaliknya. Jika sudah demikian, apakah Anda ingin melanjutkan hubungan Anda atau terpaksa menyerah?

Bagi Anda yang masih ingin berjuang, sebenarnya banyak cara yang dapat ditempuh guna mendapatkan restu dari kedua orang tua. Berpikirlah optimistis bahwa belum direstuinya Anda berdua lebih mengarah kepada belum pahamnya kedua orangtua terkait betapa seriusnya hubungan Anda dan pasangan. 

Berikut ini adala beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapat restu orangtua dalam percintaan Anda. Tentunya bukan hanya Anda yang perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini, melainkan pasangan Anda pula. Dengan usaha teguh dari kedua belah pihak seperti di bawah ini, hati orangtua mana yang tidak luluh?

  1. Pertemukan Langsung 

Cinta tidak direstui bisa jadi karena Anda masih belum mengenalkan pasangan Anda secara intens kepada orangtua. Tidak ada pengenalan secara langsung sangat mungkin membuat orangtua bertanya-tanya tentang serius tidaknya hubungan Anda. Lamanya pasangan tidak dikenalkan kepada orangtua pun sangat mungkin membuat orangtua menjadi curiga dan menganggap hubungan Anda dan pasangan tidak terlalu baik. Cobalah untuk mempertemukan orangtua dengan pasangan Anda secara langsung agar orangtua dapat mengenal lebih dalam mengenai pasangan dan hubungan Anda. 

  1. Tetap Sopan 

Mungkin restu orangtua dari pasangan dan orangtua sendiri belum Anda raih saat ini. Namun, jangan jadikan itu alasan untuk memberontak. Hal tersebut hanya membuat cinta Anda semakin jauh dari restu. Tetaplah bersikap sopan kepada orangtua agar mereka mengerti bahwa Anda dan pasangan adalah pribadi yang menghormati orang tua dan cocok dijadikan menantu. 

  1. Beranilah Berargumen

Jika ingin berjuang, Anda dan pasangan tentu tidak bisa diam saja. Berani berargumen menjadi landasan yang kuat untuk memperjuangkan cinta tidak direstui. Tanyakan kepada orangtua mengenai alasan mereka tidak merestui hubungan Anda bersama pasangan. Beri bantahan yang sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya, yang bisa meyakinkan mereka bahwa alasan mereka tidak cukup kuat untuk menghalangi cinta Anda. 

  1. Perlihatkan Rasa Cinta 

Cinta tidak direstui oleh orangtua bisa jadi karena mereka tidak melihat menggebu-gebunya rasa cinta Anda kepada pasangan. Salah satu penyebabnya mungkin karena Anda jarang memperlihatkan rasa cinta secara langsung kepada orang. Mulai sekarang, jangan segan menunjukkan rasa cinta kepada pasangan Anda di hadapan orang tua sendiri maupun orang tua pasanga. Perlihatkan kepada mereka bahwa cinta kalian berdua sungguh besar dan tidak layak untuk dipisahkan. 

  1. Beberkan Rencana Masa Depan 

Tidak ada salahnya mengungkapkan rencana masa depan Anda dan pasangan. Sebagai contoh, Anda bisa menceritakan kapan Anda dan pasangan hendak menikah, di mana akan tinggal setelah menikah, juga berencana memiliki berapa anak. Adanya rencana tersebut akan membuat orangtua takjub dan menanggap bahwa Anda dan pasangan sudah dewasa dan berhak menentukan sendiri mengenai pilihan cinta Anda. 

  1. Tunjukkan Kestabilan 

Materi menjadi salah satu penyebab terbesar banyak kisah cinta tidak direstui. Sebenarnya hal ini logis karena tiap orangtua pasti menginginkan anaknnya bisa berumahtangga dengan layak dan bahagia. Karena itu, tunjukkan kestabilan materi yang Anda miliki. Perlihatkan kepada orangtua bahwa Anda sanggup membahagiakan pasangan. Selain materi, tunjukkan pula kestabilan emosional agar orangtua merasa yakin Anda dan pasangan merupakan sejoli yang saling melengkapi.

***

Jangan gampang menyerah karena cinta tidak direstui. Upayakan segala cara yang bisa Anda tempuh jika memang restu yang belum diperoleh tersebut tidak memiliki alasan yang kuat dan krusial. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *