Suplemen untuk Mata yang Bisa Ditemukan di Apotek

Banyak cara yang bisa digunakan secara langsung untuk mencegah kerusakan pada indera penglihatan atau ,mata, seperti tidak mengucek saat terkena debu hingga membaca di tempat yang gelar. Namun selain itu, konsumsi suplemen untuk mata juga sangat diperlukan karena seperti yang diketahui jika Vitamin A merupakan nutrisi yang ampuh menjaga kesehatan mata.

vitamin mata

Vitamin mata untuk kesehatan mata bisa ditemukan dari berbagai makanan sehari-hari yang mudah ditemukan. Alasan Vitamin A menjadi vitamin yang bagus untuk kesehatan mata adalah kandungan beta karotinnya. Dalam Journal of American Medical Association of Opthamaology disebutkan jika manusia membutuhkan vitamin ini untuk mencegah kondisi mata kering.

Rekomendasi Suplemen untuk Mata

  1. BioVision

Vitamin atau suplemen mata terbaik pertama yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah BioVision. Suplemen ini sangat cocok bagi seseorang yang sering bekerja di depan layar monitor seharian dan setiap harinya. Selain itu, paparan radiasi sinar UV yang dialami ketika bekerja di luar ruangan juga berdampak pada menurunnya kualitas penglihatan.

  1. BioVision Kids

Tak hanya bagi orang dewasa, anak-anak juga membutuhkan vitamin untuk menjaga kualitas dan kesehatan mata mereka. Tak dapat dipungkiri jika anak-anak di jaman sekarang lebih rentan mengalami gangguan kesehatan pada mata mereka. Hal ini dikarenakan kebiasaan anak-anak saat ini yang terlalu sering memainkan gadget.

BioVision Kids memiliki dosis yang aman bagi anak, suplemen ini diklaim mampu melindungi mata dari radiasi yang timbul akibat mata yang terlalu lama menatap layar. Selain itu, vitamin ini juga dapat mencegah risiko mata minus.

  1. EyeVit Syrup

Produk ini juga merupakan vitamin mata yang bagus dan direkomendasikan bagi anak-anak, berbentuk sirup sehingga mudah dikonsumsi anak. Suplemen untuk kesehatan mata ini mengandung beta karoten dan retinol yang bisa melindungi retina dari radikal bebas. Selain itu, EyeVit tak hanya tersedia dalam sirup tetapi juga tablet, khusus untuk orang dewasa.

  1. Sea-Quill Omega-3 Salmon

Seperti namanya vitamin ini merupakan minyak ikan salmon yang memiliki manfaat kesehatan untuk mata. Minyak ikan ini mengandung berbagai khasiat penting, seperti menurunkan kadar lemak darah dan trigliserida hingga membuat stabil tekanan darah. Nutrisi yang dimiliki juga efektif dalam melindungi saraf dan membantu mengobati glaukoma serta gangguan saraf mata.

  1. Bioglan Multi-Vision Advanced

Multivitamin untuk mata ini memiliki reputasi baik di dunia karena diproduksi oleh salah satu perusahaan riset obat Australia sejak 1990-an. Bioglan juga merupakan vitamin yang dikonsumsi bagi penderita mata minus, obat ini berfungsi menjaga kesehatan makula dan retina dengan kandungan yang diklaim superlengkap.

Setiap tablet Bioglan mengandung selenium, riboflavine, zinc, zeaxanthin dan luetin hingga zat besi yang semuanya mampu meningkatkan kesehatan mata. Menjadi suplemen untuk mata yang sangat direkomendasikan dikonsumsi, tak hanya bagi penderita minus tetapi juga pada mata normal agar terhindar dari gangguan kesehatan mata lainnya.

Selain mengonsumsi suplemen atau vitamin yang baik untuk kesehatan mata, sangat penting untuk mengetahui dari mana saja sumber vitamin tersebut. Tak hanya Vitamin A, tetapi terdapat beberapa jenis sumber yang bermanfaat menjaga kesehatan mata. Seperti Lutein dan Zeaxanthin yang memiliki sekitar 600 jenis karoten.

Adapula Vitamin C dengan kandungan anti-oksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas perusak mata. Vitamin C juga membantu tubuh dalam menyerap mineral dan nutrisi lain, kemudian terdapat pula asam lemak DHA dan seng yang juga sumber vitamin berguna untuk kesehatan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *