Sebelum Membelinya, Ketahui Kekurangan Samsung Galaxy M11 Terlebih Dahulu!

Samsung Galaxy M11 adalah produk untuk seri Galaxy M yang dikeluarkan pada tahun 2020 lalu. Ponsel ini memiliki spesifikasi, fitur, serta harga yang lumayan cocok untuk anak muda.

Dibalik kelebihannya itu, ponsel ini juga memiliki kekurangan yang membuatnya perlu dipertimbangkan sebelum dibeli. Inilah beberapa diantaranya!

1. Kapasitas memori terbatas

Samsung memang terkenal sebagai brand yang cukup pelit dalam memberikan ruang penyimpanan pada produknya. Samsung Galaxy M11 juga hadir hanya dalam dua pilihan memori, yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB.

Angka tersebut sebenarnya terbilang cukup dan tidak cukup. Jika hanya untuk bermain sosial media, sepertinya ruangnya masih cukup luas. Tetapi, jika untuk bermain game, kamu harus menghapus terlebih dahulu jika ingin menambahnya.

2. Tidak adanya NFC dan Infrared

Hingga saat ini, setiap brand smartphone berinovasi untuk bersaing di pasaran global. Kehadiran NFC yang bisa digunakan sebagai alat transaksi, serta infrared yang bisa bermanfaat untuk remot, tentu saja adalah fitur yang sudah sangat wajar hadir di smartphone pada masa kini.

Walaupun belum sebagian besar smartphone memiliki teknologi tersebut, harusnya smartphone sekelas Galaxy M11 sudah dilengkapi dengan fitur yang sangat berguna ini. Beberapa smartphone di jajaran harga sama dikonfirmasi memiliki fitur yang menarik ini.

3. Peforma kurang bagus

Walaupun memiliki branding yang sangat baik, sebenarnya Samsung adalah perusahaan yang pelit. Terbukti dari Samsung Galaxy M11 yang hanya hadir mengandalkan Snapdragon 450.

Seperti yang telah diketahui, kita bisa melihat ponsel dengan harga yang setara tetapi sudah dipacu dengan Snapdragon 665, Xiaomi Note 8 dan 9. Benar-benar kekurangan yang cukup fatal.

4. Belum super AMOLED

Seperti yang kita tahu, Samsung memang memiliki harga yang cenderung lebih tinggi di pasaran. Di Samsung Galaxy M11 ini, mereka ternyata juga melakukan suatu hal untuk menekan harganya sehingga lebih laris di pasaran.

Salah satu kemunduran dan pengorbanan kualitasnya adalah dengan tiadanya teknologi super AMOLED yang biasa ditanamkan pada produk Samsung yang lain. Ponsel ini hanya dilengkapi dengan layar panel PLS TFT.

Itulah beberapa kekurangan dari Samsung Galaxy M11 yang perlu untuk kamu ketahui sebelum membelinya. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *