Promo Perawatan Gigi untuk Tangani 7 Masalah Ini

Anda tengah melihat promo perawatan gigi yang menarik, namun masih ragu untuk mengambilnya? Sebaiknya, hilangkan segala keraguan tersebut dan daftarkan diri Anda di promo perawatan gigi tersebut. 

Selain biayanya yang lebih murah, promo perawatan gigi juga dapat mencegah bahkan menangani berbagai permasalahan gigi yang Anda alami. Alhasil, gigi dan mulut Anda lebih sehat sehingga segala aktivitas harian tidak terganggu. Produktivitas Anda dapat melesat lebih baik. 

Dengan rutin bertemu dokter gigi serta mendapatkan pemeriksaan dan perawatan gigi yang baik, Anda bisa terhindari dari berbagai risiko masalah gigi dan mulut. Tentunya, masalah tersebut bukan hanya gigi yang terasa nyeri ataupun berlubang, ya! Berbagai masalah gigi dan mulut di bawah ini wajib Anda ketahui. 

  1. Gigi Kuning 

Sejatinya gigi Anda seperti pakaian berwarna putih. Ia akan mudah berubah warna menjadi kuning jika sudah terlalu banyak noda makanan yang menempel. Menyikat gigi 2 kali sehari memang bisa membantu meminimalkan penempelan noda, namun tidak menghilangkan kemungkinan gigi menjadi kuning. Manfaatkanlah promo perawatan gigi untuk melakukan perawatan pemutihan gigi. Dokter gigi Anda bisa menggunakan zat pemutih dan lampu khusus untuk mengembalikan warna gigi Anda supaya berkilau lagi. 

  1. Erosi Gigi 

Erosi gigi merupakan kondisi hilangnya struktur gigi yang disebabkan oleh asam yang menyerang permukaan gigi luar. Tanda dan gejala erosi gigi dapat berkisar dari kepekaan hingga masalah yang lebih parah, seperti retak. Erosi gigi lebih sering terjadi daripada yang diperkirakan orang, tetapi juga dapat dengan mudah dicegah dengan melakukan perawatan gigi secara rutin kepada tenaga profesional dan terpercaya. 

  1. Gigi Sensitif 

Jika Anda sering merasa sakit atau ketidaknyamanan pada gigi akibat permen, udara dingin, minuman panas, minuman dingin atau es krim itu tandanya Anda mengalami gigi sensitif. Jangan mau terus merasakan kondisi tersebut. Gigi sensitif sejatinya bisa dirawat. Ini karena gigi sensitif bisa terjadi karena ada keretakan gigi atau abses gigi yang perlu ditangani oleh dokter gigi. Anda bisa memanfaatkan promo perawatan gigi untuk menangani masalah gigi yang satu ini. 

  1. Gigi Berongga 

Rongga atau lubang kecil di gigi bisa disebabkan karena adanya plak yang menumpuk di gigi Anda, kemudian menghancurkan kulit luar gigi secara perlahan. Jika dibiarkan, rongga ini akan membuat kerusakan gigi yang parah. Anda bisa mencegah kerusakan tersebut dengan mendapatkan perawatan berupa penambalan dari dokter gigi. Jangan lupa untuk lebih rajin membersihkan gigi dengan menyikat dan melakukan kumur-kumur dengan pasta gigi ataupun obat kumur yang mengandung fluoride

  1. Impaksi Gigi 

Impaksi gigi merupakan kondisi ketika gigi dewasa tumbuh dengan letak yang salah sehingga membentur bagian gusi ataupun jaringan lunak lainnya. Jika Anda mendaftarkan diri ke promo perawatan gigi, dokter biasanya akan menganjurkan untuk mengangkat gigi yang mengalami impaksi tersebut agar tidak mengganggu saraf dan menimbulkan rasa sakit yang tidak berkesudahan. 

  1. Gigi Berantakan 

Melihat ada promo perawatan gigi untuk merapikan gigi? Jangan ragu untuk mengambilnya. Perawatan tersebut bisa membuat gigi Anda terlihat lebih teratur sehingga secara fungsi dan penampakan akan lebih baik. Yang dimaksud dengan gigi berantakan, antara lain gigi yang bengkok, menonjol ke depan, bertumpuk, ataupun terlalu berjarak antara gigi yang satu dengan gigi yang baik. Masalah gigi ini bisa ditangani dengan menggunakan kawat gigi, pelurus gigi, ataupun penahan. 

  1. Gingivitis 

Gingivitis merupakan kondisi peradangan pada gusi. Ini terjadi umumnya karena ada penumpukan plak di gigi karena kebiasaan menyikat dan membersihkan gigi yang buruk. Gingivitis dapat membuat gusi membengkak dan berdarah saat Anda menyikat atau membersihkan gigi dengan benang. Gingivitis yang tidak diobati bahkan dapat menyebabkan periodontitis, infeksi yang lebih serius. Karena itu jika memang memiliki keluhan ini dan melihat promo perawatan gigi, jangan ragu untuk mendaftarkan diri. 

*** 

Jangan sampai masalah gigi membuat kondisi kesehatan Anda menurun, baik secara mental maupun fisik. Perawatan gigi memang relatif mahal. Namun jika dibiarkan tidak dirawat, harga yang harus Anda bayar untuk biaya penanganan akan lebih besar. Lagipula jika memang ada promo perawatan gigi, biaya untuk menangani berbagai masalah di atas bisa lebih terjangkau, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *