Dokter Gigi di Jakarta Timur untuk Kunjungan Anda

Dokter Gigi di Jakarta Timur untuk Kunjungan Anda

Anda tinggal di Jakarta Timur atau sekitarnya dan membutuhkan dokter gigi? Tidak perlu khawatir, karena kami memiliki daftar dokter gigi di Jakarta Timur yang mungkin cocok untuk Anda. 

Dokter gigi adalah dokter spesialis yang bertugas mendiagnosis, merawat, dan mencegah masalah kesehatan mulut Anda. Jika dokter Anda adalah seorang dokter gigi anak, hal ini berarti dia mengkhususkan diri dalam merawat anak-anak sejak bayi hingga remaja. Seorang dokter gigi anak telah menerima pendidikan dan pelatihan yang tepat yang dibutuhkan untuk bekerja dengan anak-anak. Spesialisasi lainnya meliputi:

  • Endodontik (saluran akar)
  • Mulut dan maksilofasial (termasuk patologi, radiologi, dan pembedahan)
  • Ortodontik dan ortopedi dentofasial
  • Periodontik (penyakit gusi)
  • Prostodontik (implan)

Apa alasan Anda mengunjungi dokter gigi? Sebenarnya pemeriksaan gigi secara teratur sangat penting untuk dilakukan karena dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda. Anda harus melakukan kunjungan gigi rutin setidaknya setiap 6 bulan atau seperti yang direkomendasikan oleh ahli gigi Anda.

Ada 2 bagian dalam kunjungan dokter gigi rutin yaitu pemeriksaan dan pembersihan, atau profilaksis oral.

Saat pemeriksaan gigi, dokter gigi Anda akan memeriksa gigi berlubang. Sinar-X mungkin diambil untuk mendeteksi rongga di antara gigi Anda. Pemeriksaan juga akan mencakup pemeriksaan plak dan karang gigi pada gigi Anda. Plak adalah lapisan bakteri yang bening dan lengket. Jika tidak dilepas, plak bisa mengeras dan menjadi karang gigi. Anda tidak dapat menghilangkan karang gigi dengan menyikat dan membersihkan gigi dengan benang. Plak dan karang gigi yang menumpuk di gigi, dapat menyebabkan penyakit mulut.

Selanjutnya, gusi Anda akan diperiksa. Hal ini akan dilakukan dengan alat khusus untuk mengukur kedalaman celah antara gigi dan gusi Anda. Dengan gusi yang sehat, ruangnya dangkal. Saat orang mengidap penyakit gusi, celah mungkin menjadi lebih dalam.

Pemeriksaan juga harus mencakup pemeriksaan yang cermat pada lidah, tenggorokan, wajah, kepala, dan leher Anda. Hal ini dilakukan untuk mencari tanda-tanda masalah seperti bengkak, kemerahan, atau kemungkinan tanda-tanda kanker.

Gigi Anda juga akan dibersihkan saat Anda berkunjung. Menyikat dan flossing membantu membersihkan plak dari gigi Anda, tetapi Anda tidak dapat menghilangkan karang gigi di rumah. Selama pembersihan, dokter gigi Anda akan menggunakan alat khusus untuk menghilangkan karang gigi. Hal ini disebut scaling, scaling dapat menghilangkan plak dan karang gigi

Gigi Anda mungkin terasa baik-baik saja, tetapi tetap penting untuk mengunjungi dokter gigi secara teratur karena masalah dapat muncul tanpa Anda sadari. Penampilan senyum Anda penting, dan dokter gigi Anda dapat membantu menjaga senyum Anda tetap sehat dan terlihat cantik. Dengan begitu banyak kemajuan dalam kedokteran gigi, Anda tidak lagi harus puas dengan gigi yang ternoda, terkelupas, hilang, atau cacat. Untuk mengetahui daftar dokter gigi di Jakarta Timur beserta jam dan tempat praktek, Anda bisa melihatnya melalui SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *