Cara Melakukan Tranta Sex dengan Pasangan

Sudahkah Anda mendengar tentang tantra sex? Ini adalah salah satu aktivitas seksual dengan pasangan yang menjadi bagian dari spiritual kuno atau dikenal sebagai tantra. Istilah “tantra” dalam bahasa Sansekerta artinya “menenun atau dijalin bersama”. Dalam makna yang lebih luas, tantra mengacu pada menyatukan kekuatan maskulin (pria) dan feminin (wanita). Para praktisi meditasi Hindu dan Buddha menggunakan istilah tantra sebagai metafora untuk menyatukan fisik dan spiritual. Di sisi lain, bentuk Barat dari tantra sendiri mengajarkan hubungan seksual yang lambat dan non-orgasmik.

tantra sex

Apa tujuan tantra sex?

Melansir dari Medical News Today, banyak pasangan yang telah melakukan tantra sex menemukan kesenangan sensual yang luar biasa atau dapat dikatakan “larut satu sama lain” secara mendalam dan penuh kasih. Tantra sex adalah bentuk seks yang juga melibatkan kegiatan meditasi yang lambat. 

Tujuan akhirnya bukanlah orgasme, melainkan menikmati perjalanan dan sensasi seksual tubuh. Hal ini akan menggerakkan energi seksual ke seluruh tubuh untuk proses healing (penyembuhan), transformasi, dan pencerahan. Para pendukung tantra sex meyakini bahwa teknik tantra dapat membantu mengatasi berbagai masalah seksual, seperti disfungsi ereksi, ejakulasi dini, atau anorgasmia.

Apa saja hal yang perlu dipersiapkan?

Ada beberapa persiapan yang dapat Anda lakukan bersama pasangan sebelum melakukan tantra sex, seperti:

  1. Sisihkan waktu.

Tantra sex adalah tentang bergerak secara lambat, mendalam, dan penuh kasih sayang. Dalam beberapa kasus, aktivitas seksual ini bisa menghabiskan waktu satu jam atau lebih. Oleh karena itu, pastikan Anda dan pasangan menyisihkan waktu untuk dapat terlibat sepenuhnya dan menikmati pengalamannya selama waktu tersebut.

  1. Persiapkan pikiran. 

Fokus pada saat melakukan tantra sex bisa jadi hal yang tersulit dilakukan, apalagi jika salah satu dari pasangan sedang mengalami stres atau banyak pikiran. Untuk mengatasi hal ini, lakukanlah meditasi atau peregangan sebelum tantra sex, sehingga dapat membantu mencapai pola pikir yang jernih.

  1. Temukan tempat yang baik.

Lingkungan juga tidak boleh Anda abaikan dalam melakukan hubungan seksual. Pastikan, Anda dan pasangan melakukan tantra sex dalam ruangan yang nyaman dengan suasana yang santai. Mungkin saja Anda dan pasangan melakukannya dengan lampu redup, menyalakan lilin wangi, atau memutar musik yang menenangkan.

Ciptakan momen dengan diri sendiri dan pasangan

Membangun momen dengan diri sendiri dan dengan pasangan adalah langkah penting yang tidak boleh dilewatkan sebelum melakukan tantra sex. Agar Anda bisa membangun momen dengan diri sendiri, cobalah beberapa tips berikut ini:

  • Fokuslah pada pernapasan dan sensasi tubuh Anda, sehingga diri Anda sendiri dapat benar-benar “hadir” pada saat melakukan tantra sex.
  • Berikan pijatan sendiri pada bagian tubuh di mana pasangan Anda memperhatikannya, sehingga membantu meningkatkan gairah seksual.
  • Meskipun tujuan akhir tantra sex bukanlah orgasme, tetapi seseorang mungkin perlu melakukannya agar merasa lebih terhubung dengan tubuhnya sendiri.

Dalam membangun momen dengan pasangan, cobalah lakukan beberapa cara berikut ini:

  • Lakukan posisi tangan-di-hati untuk menjalin koneksi yang lebih dalam. Ini dilakukan dengan cara pasangan duduk bersila dan saling berhadapan. Lalu, saling meletakkan tangan kanannya di hati pasangannya dan tangan kiri di atas tangan pasangannya. 
  • Jangan monoton, seperti foreplay, hubungan intim, lalu orgasme, tetapi tetaplah saling terbuka terhadap apa yang Anda dan pasangan rasakan pada saat itu.
  • Melakukan kontak mata untuk membantu memperdalam hubungan dan meningkatkan keintiman.
  • Lakukan tantra sex secara lambat dan menyenangkan untuk kedua pasangan.

Beberapa contoh posisi tantra sex

Ada banyak posisi yang bisa Anda coba lakukan dengan pasangan selama tantra sex, termasuk:

Yab-yum

Cara melakukannya adalah Anda duduk dengan menyilangkan kaki, lalu pasangan Anda duduk di pangkuan Anda sambil melingkarkan kaki di pinggang. Anda dan pasangan saling merangkul dan mencoba menyelaraskan napas masing-masing. Bila diinginkan, Anda dan pasangan dapat saling menggosokkan alat kelamin satu sama lain guna melakukan penetrasi. Selain melakukannya dengan pasangan, posisi in juga cocok untuk masturbasi. Anda bisa duduk bersila dengan punggung tegak, letakkan kedua telapak tangan di atas lutut, lalu tariklah napas dalam-dalam.

Lengkungan yang santai (The relaxed arch)

Posisi ini dilakukan dengan cara Anda duduk di atas tempat tidur atau lantai dengan kaki lurus. Kemudian, pasangan Anda berlutut dan duduk di pangkuan Anda dengan kaki lurus ke depan. Secara perlahan-lahan, Anda berbaring dan menyandarkan kepala di antara kaki pasangan Anda.

Tantra sex bisa menjadi pilihan aktivitas seksual bersama pasangan untuk meningkatkan hubungan yang lebih intim. Selain itu, tantra sex bukan hanya sekadar seks biasa, melainkan bersifat meditatif dan lebih mengenal diri sendiri dan juga pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *