Cara Aman Menggunakan Make Up Mata

Mata Anda adalah organ yang lembut. Jaringan lunak membuat mata Anda rentan terhadap infeksi dan iritasi dari semua jenis aggravator alami, oleh karena itu penting untuk mengetahui cara teraman untuk menggunakan make up mata.

Ketika ada sesuatu yang masuk ke mata Anda, hal itu dapat memicu peradangan, iritasi, dan infeksi. Baik dari segala macam aggravator alami seperti angin, matahari, debu, kotoran serta dari benda yang Anda kenakan pada atau di dekat mata Anda, termasuk make up mata. 

Pertama dan terpenting, yang paling aman adalah memakai make up mata di ruangan yang cukup terang, bukan di dalam mobil atau perjalanan Anda. Menggunakan make up di dalam mobil tidak aman secara umum. Sebelum Anda mengaplikasikan make up mata, cuci tangan dan kuku Anda dengan baik. Oleskan produk jauh dari mata untuk menghindari pemblokiran kelenjar minyak yang ada di kelopak mata Anda. Jangan pernah menggunakan air liur untuk melembabkan riasan yang kering atau berlapis. Pastikan untuk menghapus riasan sebelum tidur. Gunakan kapas untuk menghilangkan sisa make up dari sepanjang dasar kelopak mata dan bulu mata Anda.

Tentu saja, produk make up yang tidak dimaksudkan untuk digunakan pada atau di dekat mata harus Anda hindari. Bahkan make up yang dianggap aman untuk digunakan di dekat atau di mata Anda harus diganti secara teratur. Waktu spesifik tergantung pada produk make up Anda. Misalnya, apa pun yang mengandung cairan seperti maskara dan eyeliner cair atau gel perlu diganti setiap 3 bulan sekali.

Selain itu, make up mata yang mengandung glitter atau yang terkelupas dapat menimbulkan resiko iritasi pada mata Anda dan harus digunakan dengan sangat hati-hati. Dan berhati-hatilah saat membeli dan menggunakan riasan kohl mata, tradisional di budaya Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia karena beberapa jenis produk berbahan dasar kohl mengandung timah.

Make up mata memang membuat mata Anda terlihat lebih cantik, namun perlu juga untuk memperhatikan produk-produk yang Anda beli. Pastikan bahwa bahan-bahan pada make up mata Anda memiliki kandungan yang Aman untuk kulit dan yang paling penting adalah untuk membeli produk asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *